Syamsul, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SMP Negeri 2 Galesong Selatan Kabupaten Takalar saat di temui awak media di ruang kerjanya mengatakan, Kerja sama yang dilakukan dengan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra Unuversitas Bosowa Makassar terkait  penandatanganan MoU yang diwakili oleh salah seorang Pengajar Kampus Universitas Bosowa pada Jumat 20 Oktober 2023.
Sambung bekiau mengatakan,apresiasi atas terlaksananya kegiatan  penandatangan nota kesepahaman ( MoU ). Ia berharap dapat menjadi sarana untuk memperkuat kerja sama antara UPT SMPN 2 Galesong Selatan dengan  Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra Universitas Bosowa Makassar, jelasnya.
Disamping itu, kegiatan nota kesepahaman MoU merupakan langka positif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di UPT SMPN 2 Galesong Selatan Kabupaten Takalar dengan  memberikan fasilitas dan sumber daya yang dimiliki, ungkapnya.
Kami selaku Kepla Sekolah UPT SMP Negeri 2 Galesong Selatan Kabupaten Takalar mengucapkan terima kasih kepada Fakutas Ilmu Pendidikan dan Sastra Universitas Bosowa atas kunjungannya dalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU ).
Maksud dan tujuan kerjasama ini adalah untuk menjalin hubungan antara Pengurus Tinggi  Universitas Bosowa.
Sukwan